Hambangun sejatining jiwo kasepuhan ---- "MOHON MA'AF LAHIR DAN BATIN"

Thursday, October 6, 2011

Metode

Metode pembelajaran di Paguyuban BADAR JATI terbagi menjadi beberapa tahap/tingkatan...

Tingkat Dasar
Ibarat mendirikan rumah/bangunan kita harus memperkuat pondasi terlebih dahulu. Coba anda bayangkan kalau bangunan tanpa mempunyai pondasi yang kokoh. Kira-kira apa yang akan terjadi? Pada tingkat dasar, anggota diwajibkan untuk memperkuat semangat berlatih selama 3(tiga) bulan atau kurang jika memang sudah dirasa mampu naik ke tingkat 1(satu). Dan itu detentukan oleh para pembimbing.

Tingkat I


Pada tingkat ini anggota akan dibimbing sesuai dengan metode latihan di tingkat satu. Dan anggota di wajibkan lebih serius lagi dalam berlatih. Di tingkat ini anggota harus mampu menguasai satu materi ilmu. Sebab itu adalah salah satu persyaratan untuk naik ke tingkat berikutnya.

Tingkat II


Tingkat lanjutan untuk mendapatkan gelar master di Paguyuban BADAR JATI. Karena di tingkat 2(dua) anggota diwajibkan untuk mampu mengasah keahliannya untuk menguasai minimal 5(lima) materi. Dan itu menjadi persyaratan untuk melanjutkan ke tingkat 3(tiga).

Tingkat III
Bagi anggota yang sudah masuk di tingkat ini maka sudah berhak menyandang gelar master versi BADAR JATI. Dan kewajiban anggota yang duduk di tingkat 3(tiga), disamping menyempurnakan keilmuan maka Ia wajib untuk memandu para anggota yang masih membutuhkan bimbingan.

No comments:

Post a Comment

Salam sejati...

Followers

© Copyright 2012 | BADARJATI