Hambangun sejatining jiwo kasepuhan ---- "MOHON MA'AF LAHIR DAN BATIN"

Sunday, December 18, 2011

Kesuksesan dan kegagalan adalah pilihan

Orang yang sukses memiliki kompetensi mengubah kegagalan menjadi kesuksesan. Bagi mereka, kegagalan adalah bagian dari perjalanannya menuju kesuksesan. Kegagalan dianggap sebagai salah satu terminal kesuksesan mereka. Mereka yang sukses adalah mereka yang selalu berfikiran positif dan tetap berjalan optimis kedepan, ketika mereka mengalami kegagalan. Secara tidak langsung, proses perjalanan seperti tersebut akan membuat pribadi manusia yang tangguh dan luar biasa.

Sedangkan mereka yang gagal, adalah pribadi yang lemah dan mudah berputus asa ketika menghadapi kegagalan. Mereka ini cenderung berfikir psimis dan menyerah dengan kegagalan.

Sedangkan sesungguhnya, kesuksesan adalah milik semua orang. Hanya saja mereka bersedia berusaha atau bermalas - malasan. Karena pada dasarnya, kesuksesan seseorang itu selalu disesuaikan dengan kapasitas masing - masing.

Adanya misi, menikmati proses, mempunyai semangat bekerja dan berfikir mencari peluang, percaya pada Tuhan, percaya pada dirinya sendiri... maka jalan menuju sukses akan mudah terlalui. Setapak demi setapak... sekecil apapun hasilnya, semua itu adalah bagian dari proses. Dan suatu ketika tanpa disadari, kita sudah berada di pintu masuk istana kesuksesan. Bahkan mungkin sudah berada didalamnya...

Kenali kelemahan kita, kendalikan, dan jadikan motivasi agar menjadi kelebihan....


Salam BADAR JATI....

6 comments:

Salam sejati...

Followers

© Copyright 2012 | BADARJATI